Followers

Saturday, January 21, 2023

Bukan Masalah Arsenal Vs MU Tapi Lebih kepada Adu Jenius Dua Murid Pep Guardiola


Premier League

Publik pecinta sepak bola Britania Raya dikejutkan dengan  hadirnya Arsenal sebagai penantang serius gelar juara musim ini. Bukti sahih dan sangat meyakinkan, memimpin klasemen sementara. Keunggulan 5 poin dari juara bertahan Manchester City, sebuah prestasi tersendiri.

Demikian juga MU, Manchester United, maaf bukan Madura United, tim dengan kekayaan sejarah yang mengiringinya, sudah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan dari tidur lelapnya. Posisi ke-4 tabel klasemen sementara, indikasi yang valid sebagai permulaan. Untuk keluar dari imej tim biasa-biasa saja.

Kegarangan MU meredam sepakbola eksplosiv milik City, bukti meyakinkan bahwa klub merah sedang mengalami transformasi. Jangan lupakan juga, tim Manchester merah ini juga yang sebelumnya mengalahkan Arsenal musim ini. Pertandingan nanti malam, layaknya pertarungan mendebarkan bagi kedua tim.

Baca juga : Pertarungan Dua Murid Pep Guardiola di Laga Arsenal Vs MU

Kekalahan bagi Arsenal hanya akan memberikan tekenan berlebih untuk meraih gelar musim ini. Karena City sewaktu-waktu siap mengkudeta tampuk pimpinan klasemen. Jika itu terjadi, otomatis optimisme tim London ini juara, tereduksi.

Sebaliknya jika Manchester merah yang kalah, hanya akan membuat proses evolusi yang dilakukan pelatih sedikit tersendat. Game nanti sepertinya perseteruan pemikiran dan gengsi dari kedua tim dan kedua pelatih. Arteta yang baru seumur jagung dan Ten Hag yang koleksi juaranya belum terlalu banyak.

Tapi jangan lupakan suatu fakta yang mengagumkan dari kedua pelatih. Dua-duanya merupakan murid hebat dari Sang Master Taktisian Pep Guardiola. Sang matador yang sudah menaklukkan Liga Premier dalam 5 tahun terakhir. 

Baca juga : CATUR PERMAINAN DAN MANFAATNYA

Tinggal lihat saja, apakah Liga Premier Inggris hanya akan didominasi persaingan menagangkan trilogi murid dan guru? Ataukah ada pelatih lain yang bangkit lagi dari rasa lelahnya menghadapi ketatnya persaingan, model Jurgen Klopp. Cukup seksi untuk melihat perkembangan selanjutnya.

No comments: